Buscar

Páginas

Persiapan Musim Dingin Di Australia



Alhamdulillah, mempunyai kesempatan berkunjung (training sambil jalan-jalan, or jalan-jalan sambil training? He..he..)ke negeri kanguru selama 1 minggu, tepatnya ke kota Perth, yang merupakan salah satu kota besar di negara satu benua tersebut. Seumur-umur baru sekali ngerasain yang namanya jadi turis mancanegara, he..he.. Anyway, saya dan rombongan pergi ke aussie pada bulan Juli, yang merupakan pertengahan musim dingin di negara belahan bumi selatan tersebut. Hmm..karena pertama kali akan menghadapi musim dingin, searching-searching perlengkapan apa saja yang harus disiapkan untuk mengantisipasi hawa dingin yang bakal dihadapi. Meskipun pertengahan musim dingin, di kota Perth tidak sampai turun salju. Namun tetap saja, kita yang biasa hidup di negara tropis mesti ekstra persiapan. Lantas apa saja yang harus dipersiapkan saat kita akan mengunjungi negeri 4 musim saat musim dingin, utamanya di Australia?
1. Jaket Hangat
Mungkin yang sangat wajib. Tetapi juga gak perlu yang harus jaket wool or kulit. Jaket bahan parasut sudah cukup efektif untuk menahan dingin. Bahkan saya lebih sering menggunakan jaket berbahan fleece biasa
2. Syal
Memakai syal memberikan efek yang sangat signifikan dalam melindungi tubuh dari hawa dingin. Selain dililitkan di leher, kita bisa menariknya dan menutup hidung kita, saat hawa benar-benar dingin (he..he..kalo pas di luar and dingin banget suka gak nyaman buat nafas)
3. Sarung tangan
Sarung tangan juga gak kalah penting dalam mengusir hawa dingin. Pilih baha yang agak tebal or bisa juga dari bahan kulit.
4. Kaos Kaki
Tidak perlu menggunakan kaos kaki yang berbahan ekstra tebal saat kita keluar ruangan. Yang perlu diperhatikan adalah usahakan kaos kaki benar-benar pas di kaki, atau seluruh kaki kita terbalut kuat.
5. Long John (baju dalam)
Long John adalah baju dalam yang press body. Terdiri atas atasan dan bawahan. Kalau di luar ruangan saat malam or pagi hari kayaknya wajib banget pake ni baju, biar gak menggigil, he..he.. Bentuknya seperti apa? Browsing aja or cari di toko-toko perlengkapan musim dingin, he..he..
5. Sepatu
Musim dingin di Australia tidak perlu disikapi dengan boot kulit. Sepatu flat biasa pun cukup, atau lebih nyamannya lagi beli aja sepatu boot yang bahannya bukan dari kulit (dari kulit biasanya mahal, he..he..). Saya kemarin membawa 2 sepatu, 1 boot (bahan kain menyerupai beludru, dan 1 flat shoes)
Itu beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita akan mengunjungi negara 4 musim saat musim dingin, terutama ke Aussie..

0 komentar:

Posting Komentar